perekonomian online

berita tentang transaksi perekonomian online indonesia saat ini

untung punya bisnis sendiri

Melalui blog ini kami ingin memberikan tips jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Ini 7 Keuntungan Membangun Bisnis Sendiri – Banyak orang ragu untuk memulai usaha sendiri. Supaya lebih percaya diri, mereka akhirnya mencari partner atau mitra bisnis untuk diajak bekerja sama. Akan tetapi, resiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan.

Membuka usaha di rumah juga mengurangi biaya transportasi seperti yang diperlukan pekerja kantoran. Anda tidak perlu membeli makan di luar dengan harga yang lebih mahal karena dapat leluasa memasak makanan sendiri di rumah. Selain itu, usaha rumahan juga dapat mengurangi jumlah pajak penghasilan yang harus Anda bayar.

Dengan usaha rumahan yang dimiliki, Anda bisa menghemat tenaga karena tidak ada mobilitas yang terlalu tinggi. Tenaga yang tidak terlalu banyak terkuras untuk bisnis membuat Anda bisa mengerjakan pekerjaan lain di waktu-waktu senggang. Di Indonesia, rata-rata para pekerja menghabiskan waktu setidaknya 2 jam di dalam pekerjaan. Ini menyita banyak waktu yang bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Anda bisa memilih sendiri ingin bekerja lebih cepat atau lama, sambil mengurus kegiatan rumah tangga atau fokus kepada usaha. Menjalankan usaha berbasis rumah dapat menjadi cara yang bagus untuk meminimalisasi biaya. Anda bisa memanfaatkan teras, ruang tamu dan bagian lain di rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat.

untung punya bisnis sendiri

Berbeda halnya dengan memiliki bisnis bersama orang, ketika anda memiliki target tentu untuk merealisasikannya saja sulit, harus mendapat persetujuan ini itu dan sebagainya. Tapi jika dalam bisnis ini, anda yang mengambil alih semuanya. Anda dapat langsung merealisasikan target-target yang ingin dicapai.

Jika Anda memilih opsi pertama, itu artinya Anda sudah siap mengorbankan seluruh tenaga, waktu dan pikiran untuk membesarkan bisnis tersebut. Anda wajib mempelajari segala sesuatunya, mulai dari pembuatan produk, pemasaran, pembukuan hingga hal-hal lainnya. Selain memakai banyak waktu, perjalanan ke kantor baik dengan transportasi publik ataupun kendaraan pribadi juga membutuhkan banyak tenaga.